ALDON SAMOSIR, S.Pd.

Apa Program SBI ?

SBI atau yang disebut pula dengan Sekolah Bertaraf Internasional merupakan sekolah nasional yang sama dengan sekolah pada umumnya di Indonesia, namun SBI memadukan dan mengimplementasikan 2 kurikulum (nasional dan internasional) dengan maksud akan menghasilkan lulusan yang bersertifikasi secara internasional. Karenanya dalam perjalanannya SBI akan diakreditasi oleh Badan Akreditasi Sekolah Nasional (BASN) dan Badan Akreditasi Sekolah Internasional (BASI).

Apa Landasan Program SBI ?
Surat Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasae dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Nomor : 533/C3/DS/SSN-2007 tanggal 13 Maret 2007 tentang Persyaratan Seleksi PSB – SMP/SMA Bertaraf Internasional.
Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Nomor : 422/775/436.5.6/2007 tentang Penentuan Sekolah Bertaraf Internasional dan Ketentuan/Persyaratan Penerimaan Siswa baru SMP/SMA Negeri Bertaraf Internasional di Kota Surabaya Tahun Pelajaran 2007/2008.

Mengapa Program SBI Diselenggarakan ?

Beberapa alasan Pemerintah menyelenggarakan SBI, yaitu :
Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia yang diharapkan mampu bersaing setara dengan pendidikan internasional
Diharapkan keberadaan SBI dapat menjadi model kelas yang ideal dan sekolah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s